Modal Presidensialisme: Rilis Survei Nasional Evaluasi Publik atas Kinerja Pemerintahan Jokowi Kuartal Pertama 2016

Masyarakat yang semakin kritis akan lebih melihat performa kinerja pemerintahan untuk menentukan sikap politiknya. Karena itu, kebijakan publik diarahkan untuk memenuhi sebesar-besarnya kepentingan masyarakat umum yang pada akhirnya akan menjadi dasar bagi preferensi politik masyarakat itu sendiri.

Evaluasi atas kebijakan publik perlu terus-menerus dilakukan untuk melihat dampak kebijakan pada pembangunan dan elektoral. Efek kebijakan pada pembangunan bisa ditelusuri pada indikator-indikator ekonomi, pendidikan, kesehatan, pembanguan manusia, infrastruktur, keamanan, dan mobilitas sosial. Efek elektoral mencakup evaluasi terhadap respon dan persepsi publik atas suatu kebijakan. Sejauh mana publik mendefinisikan suatu kebijakan sesuai dengan persepsi atas kebutuhannya.

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) secara berkala melakukan survei opini publik untuk mengukur efek kebijakan pada pembangunan dan efek politiknya. Survei kali ini merupakan cerminan evaluasi publik atas kinerja pemerintahan nasional pada kuartal pertama tahun 2016. 

Kami mengundang anda untuk hadir pada rilis survei nasional terbaru SMRC yang akan diselenggarakan pada

Hari/Tanggal: Minggu, 17 April 2016

Waktu: 12.00 - 16.00 WIB (didahului makan siang)

Tempat: Jl. Cisadane, no. 8, Cikini, Jakarta Pusat

Narasumber: 

                     Djayadi Hanan (SMRC)                     

                     Tantowi Yahya (Golkar)

                     Budiman Sudjatmiko (PDIP)

                     J. Kristiadi (CSIS)

Kontak Person: 085692050663 (Levriana)

Sunday, 17 April 2016
12:00 - 16:00