Get to Knows:
Get to Knows:

Publications

PUBLIKASI :

Tentang Achmad Bakrie Award untuk Dr. Saiful Mujani

28 August 2017

Dr. Saiful Mujani adalah ilmuwan politik pertama di luar Amerika Serikat yang dianugerahi penghargaan prestisius Franklin L. Burdette/ Pi Sigma Alpha Award dari American Political Science Association (APSA). Penghargaan yang sama diberikan kepada ilmuwan politik ternama seperti Samuel P. Huntington, Mancur Olson, dan Sidney Tarrow.

Saiful Mujani Memperoleh Penghargaan Achmad Bakrie 2017

25 August 2017

Suara Saiful Mujani terdengar bergetar. Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) itu tampak emosional saat menyampaikan pidato usai menerima Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) 2017 untuk kategori pemikiran sosial yang diberikan Aburizal Bakrie (22/8) di Jakarta.

“Saya senang karena apa yang saya cintai dihargai,” kata Saiful terharu yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Sirojudin Abbas: Kepercayaan SBY ke AHY Semakin Tinggi

13 August 2017

Direktur Saiful Mujani Research Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas meragukan spekulasi bahwa pertemuan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Yudhoyono, dengan Presiden Joko Widodo di Istana (10/8), dilakukan dalam rangka menjembatani komunikasi PDIP-Demokrat.

Sebagaimana dikutip dalam kumparan.com (10 Agustus 2017) Sirojudin menilai hal terpenting dari kedatangan Agus itu adalah  SBY tampaknya mulai memberikan kepercayaan untuk Agus.

Sirojudin Abbas: Dukungan Hari Tanu terhadap Jokowi Mungkin Dilandasi Alasan Hukum Bisnis dan Politik

04 August 2017

Direktur Saiful Mujani Research Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas, menilai anggapan bahwa dukungan Hary Tanoesoedibjo (HT) terhadap pencalonan kembali Jokowi dalam pemilihan Presiden 2019 terkait dengan hukum sangat bisa dipahami.

Pengamat: Kalau Verifikasi Fair, Partai Lama Bisa Banyak Tidak Lolos

01 June 2017

Partai politik lama yang memiliki kursi di DPR saat ini jangan terkesan sengaja mempersulit partai baru karena khawatir suaranya berkurang di Pemilu 2019.

Peneliti Lembaga Survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas mengatakan ada kekhawatiran partai lama sengaja mempersempit ruang gerak partai yang baru.