Get to Knows:
Get to Knows:

Publications

PUBLIKASI :

SMRC: Mahfud MD dan Sri Mulyani Indrawati Konsisten Masuk 5 Besar Tokoh dari Penilaian Elite, Opinion Leader, dan Massa Pemilih Nasional

05 July 2018

Baik elite, opinion leader, maupun massa pemilih nasional berpendapat integritas adalah kualitas personal yang sangat penting dalam menilai tokoh yang bersaing dalam pemilihan presiden maupun pemilihan kepala daerah. Setelah itu secara berurutan adalah kapabilitas, empati, akseptabilitas, dan kontinuitas.

SMRC: Ganjar Pranowo Unggul Telak, Ridwan Kamil dan Khofifah Unggul Tipis

22 June 2018

JAKARTA, 22 JUNI 2018

Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, dan Khofifah Indar Parawansa diperkirakan akan memenangkan pemilihan Gubernur di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Elektabilitas M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Lebih Unggul

15 March 2018

JAKARTA, 15 Maret 2018

Jika pemilihan langsung Gubernur Jawa Barat diadakan saat survei, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sementara ini unggul dengan dukungan 43,7 persen. Disusul Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 30,7 persen, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 4,6 persen dan TB Hasanuddin-Anton Charliyan 2,8 persen. Yang belum tahu sekitar 18,2 persen.

Pernyataan ini disampaikan Deni Irvani, Direktur Riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), dalam presentasi survei SMRC, Kamis, 15 Maret 2018, di Jakarta.

SMRC: Mayoritas Rakyat Indonesia Nyatakan Orang LBGT Punya Hak Hidup di Indonesia

25 January 2018

JAKARTA, 25 JANUARI 2018

Walau mayoritas publik berpandangan negatif tentang Lesbian, Gay, Bisexual, and Transgender (LGBT), tapi publik tetap menganggap LGBT berhak hidup di Indonesia dan pemerintah harus melindungi LGBT.

Demikian kesimpulan yang disampaikan Dr. Ade Armando, Direktur Media Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), saat presentasi temuan survei nasional (surnas) SMRC tentang LGBT pada Kamis, 25 Januari 2018, di Jakarta.