Get to Knows:
Get to Knows:

Publications

PUBLIKASI :

Dukungan Publik pada Joko Widodo Menguat

05 October 2017

Dukungan publik pada Joko Widodo semakin menguat. Jika hanya ada dua nama calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, maka Jokowi akan meraih 57 persen suara jika pemilihannya dilakukan sekarang (September 2017). Dukungan ini naik dari 53,7 persen pada Mei 2017. Sementara dukungan pada Prabowo cenderung turun dari 37,2 persen (Mei 2017) menjadi 31,8 persen (September 2017).

Masyarakat Indonesia Tidak Setuju Isu Kebangkitan PKI

29 September 2017

Isu mengenai kebangkitan Partai Komunis Indonesia tidak disetujui oleh umumnya masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari hasil survei opini publik nasional yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Survei Jawa Barat: Ridwan Kamil Unggul

13 July 2017

Walikota Bandung Ridwan Kamil memperoleh dukungan dukungan lebih besar dari warga Jawa Barat untuk memenangkan Pemilhan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 dibandingkan sejumlah tokoh lain yang disebut dalam perbincangan publik. Pesaing terdekat Ridwan adalah Deddy Mizwar.

Kesimpulan ini disajikan saat presentasi hasil penelitian Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Jakarta (13/7). Presentasi hasil survei ini disampaikan oleh Deni Irvani, Direktur Riset SMRC.

Mayoritas Rakyat Indonesia Menolak Penggunaan Hak Angket DPR untuk KPK

15 June 2017

Mayoritas rakyat Indonesia menolak penggunaan hak angket DPR untuk KPK. 65 persen rakyat menolak pengunaan hak angket DPR untuk KPK tersebut, sementara yang menyetujui hanya sekitar 30 persen.

Mayoritas pendukung partai politik yang memiliki kursi di parlemen juga menolak penggunaan hak angket DPR untuk KPK. Satu-satunya partai politik yang mayoritas pendukungnya (sekitar 65 persen) menyetujui pengunaan hak angket DPR adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pilkada DKI Jakarta Tidak Punya Efek pada Politik Nasional

08 June 2017

Pilkada DKI Jakarta tidak memiliki efek pada politik nasional. Demikian temuan mutakhir hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting. Sebelum dan sesudah Pilkada DKI, dukungan pada tokoh-tokoh untuk menjadi presiden sangat stabil. Jokowi tetap yang teratas, dan tetap diikuti Prabowo di posisi kedua juga dengan posisi relatif stabil. 

Threesome