Kaum Muda Indonesia dan Perilaku Menonton Film

180

Berapa persen dari kaum muda kota yang menonton film Indonesia dan asing di bioskop? Apa alasan mereka tidak menonton? Seberapa sering mereka menonton? Apakah ada perbedaan antara generasi milenial dan generasi Z? Apa genre film yang disukai? Apakah ada perbedaan antara daerah?

Rangkaian pertanyaan ini diajukan kepada masyarakat melalui dua survei berskala nasional yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Survei pertama dilakukan di 44 kota dengan mewawancarai masyarakat seluruh lapisan umur pada September 2019. Survei kedua dilakukan dengan mewawancarai kelompok usia milenial dan generasi Z di 16 kota besar pada Desember 2019. Total responden sekitar 2200 orang.

Dua survei berskala nasional ini merupakan inisiatif SMRC untuk menyediakan data tentang prilaku dan siapa yang menonton film Indonesia. Dua survei ini adalah bentuk dukungan SMRC terhadap pertumbuhan film Indonesia yang menunjukkan tanda-tanda positif dalam beberapa tahun terakhir sebagai salah satu sektor industri kebudayaan yang sangat strategis.

Untuk itu, kami mengundang Anda untuk menghadiri acara presentasi hasil survei yang dilanjutkan dengan diskusi bersama stakeholders perfilman Indonesia:

1. Ade Armando (Direktur Komunikasi SMRC)
2. HB Naveen (Founder Falcon Pictures)

Acara yang akan dibuka oleh Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI) Chand Parwez ini akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal: Kamis 16 Januari 2019
Tempat: XXI Ballroom Djakarta Theater (Jl. MH. Thamrin No.9, Jakarta Pusat)
Waktu: Pukul 14.30-17.30 (Coffee break)

Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara APFI, SMRC, Badan Perfilman Indonesia (BPI), dan Cinema XXI.

Reservasi
Hariyani (0813-1068-2696)
Steffi (0817-7656-2535)

Tinggalkan Komentar